PIMPIN APEL KORPRI, BUPATI SERAHKAN SK CPNS, P3K DAN SK MUTASI PENSIUN

Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, SH memimpin apel Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) bulan Mei sekaligus dilakukan penyerahan SK CPNS, SK P3K dan SK Mutasi Pensiun TMT 1 Mei 2022 dan TMT 1 Juni 2022 dilapangan upacara Kantor Bupati Sumba Barat, Selasa (17/5/2022).
Apel rutin setiap tanggal 17 bulan berjalan itu di ikuti oleh Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretaris Daerah, para Kepala Perangkat Daerah/Unit Kerja, pejabat esselon III, IV, pejabat fungsional, ASN serta TKD lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Barat.
Bupati Sumba Barat dalam arahannya menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap ASN dan TKD yang sudah dan sedang mengemban tugas, mengemban tanggung jawab, serta mengemban pengabdian kepada bangsa, dan kepada rakyat Sumba Barat serta tetap setia dan menjaga integritas dan kedisiplinan, salah satunya mengikuti apel kesadaran pagi ini.
“bulan Mei ini sederet pekerjaan telah menanti kita semua dan tuntutan untuk menyelesaikan semua tugas tersebut perlu ditunjang oleh kesiapan seluruh aparatur sipil negara. Tentu masih banyak hal yang perlu menjadi perhatian kita bersama untuk dievaluasi dan dibenahi, terutama terkait dengan efektivitas dan kualitas eksekusi program kegiatan, kedisiplinan pelaksanaan tugas dan pekerjaan maupun pelayanan yang berhubungan langsung kepada masyarakat”, ujar Bupati Sumba Barat.
Bupati Sumba Barat juga meminta menjadikan momentum apel kesadaran sebagai kesempatan untuk meningkatkan martabat dan kehormatan ASN melalui pengabdian sebagai aparatur Pemerintah, maupun sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Bupati berharap semoga di Bulan Mei ini dapat menumbuhkan semangat, tekad dan komitmen bersama selaku aparatur negara, seraya mengevaluasi diri, sejauh mana tugas dan tanggung jawab yang telah di berikan selama ini, untuk kepentingan bangsa, negara, daerah serta masyarakat kabupaten Sumba Barat khususnya.
Pada saat apel kesadaran ini juga Bupati Sumba Barat menyerahkan SK 80% kepada 59 CPNS dan 191 SK P3K serta 8 SK Pensiun.
“Kepada CPNS yang menerima SK hari ini saya berpesan luruskan niat kalian kembali wahai anak-anak muda. Menjadi PNS adakah ladang pahala yang siap kalian panen kapanpun juga. Pengabdian tiada tara kepada rakyat Sumba Barat adalah suatu hal yang sangat membanggakan. Jadilah ASN yang dirindukan oleh bangsa Indonesia. Bersih, Profesional, dan Melayani ! Tak perlu memikirkan uang dan jabatan. Fokuslah pada pekerjaan dan pelayanan. Kelak hal-hal seperti itu akan datang dengan sendirinya tanpa diminta”, pesan Bupati.

Bupati Yohanis mengingatkan sebagai generasi muda, harus berusaha memberi contoh yang

terbaik

bagi rekan-rekan yang lebih senior dan tidak boleh terkontaminasi dengan budaya buruk. Malu jika masih mengeluh dengan apa yang sudah diberikan oleh negara ini.

“Saya percaya, ada nilai keberkahan dari setiap waktu kerja yang sudah ditetapkan. Ada keberkahan dari setiap sen gaji dan pendapatan yang sudah diberikan oleh negara. Karenanya, tetaplah memegang teguh prinsip-prinsip dan nilai-nilai profesionalitas sebagai Aparatur Sipil Negara”, Bupati Sumba Barat berpesan.
Begitupun kepada para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja atau P3K, Bupati Yohanis juga berpesan agar selalu mementingkan peningkatan etos kerja, menanamkan tertib dan membudayakan disiplin kerja, karena yang mengawasi itu bukan pimpinan, bukan rekan kerja, atau siapapun, namun Tuhan mengawasi secara utuh.

Pada kesempatan itu Ia mengajak kepada semua untuk merapkan dan membudayakan disipilin tersebut dalam setiap aktifitas sehingga harapannya bisa menghasilkan output dalam hal ini pelayanan yang

terbaik

kepada masyarakat.

“Saya titip pesan kepada teman-teman P3K harus bersyukur sesuai keyakinan masing-masing, konteks bersyukurnya seperti apa, ya bekerja dengan baik, tunjukkan, masih banyak diluar sana yang butuh kerja, kita melayani rakyat jadi kita tunjukkan kerja maksimal, kerja yang prima, sekecil apapun gaji kita, asal untuk memenuhi kebutuhan hidup, “cukup” tapi kalau untuk mencukupi gaya hidup tidak akan pernah cukup”, pungkas Bupati.
Sedangkan kepada penerima SK Mutasi Pensiun, Bupati Sumba Barat atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Sumba Barat mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala pengabdian dan tanggungjawab yang telah diberikan kepada Bangsa dan Daerah ini.
Menutup arahannya, Bupati juga berpesan kepada ASN yang memasuki masa purna tugas supaya tetap aktif membantu masyarakat dan mensosialisasikan kebijakan pemerintah. Menikmati masa pensiun bukan berarti istirahat tetapi tergantung pada pilihannya masing-masing tetap bisa berkarya pada bidang lainnya, bahkan dapat juga berkiprah di bidang politik.
Peran ASN yang telah purna di masyarakat tetap penting, karena menjadi teladan atau contoh yang baik dalam kehidupan bermasyarakat. Meskipun sudah purna, tetapi suara pensiunan ASN masih dianggap dan didengar oleh masyarakat. (Dhi)
(Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda. Kabupaten Sumba Barat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://obatpenggugur-kandungan.com/ https://simpeg.bawaslu.go.id/assets/fonts/cytotec/ https://simpeg.bawaslu.go.id/user/amp/simpegbawaslu/ https://kepegawaian.isi-ska.ac.id/wp-content/uploads/2011/03/cytotec/ https://lppm.isi-ska.ac.id/wp-content/uploads/cytotec/ https://saiberdit.bawaslu.go.id/assets/cache/ http://jdih2019.bawaslu.go.id/files/jual-obat-aborsi/ https://padangpanjang.bawaslu.go.id/wp-content/uploads/2019/03/viagra/ https://padangpanjang.bawaslu.go.id/wp-content/uploads/2019/03/obat-bius/ https://saiberdit.bawaslu.go.id/assets/cache/