BUPATI LUNCURKAN PROGRAM “JUMAT BERSERI” DALAM RANGKA PEMBAYARAN PBB P2 KABUPATEN SUMBA BARAT TAHUN 2023

Waikabubak _ Bupati Sumba Barat Yohanis Dade, SH meluncurkan secara resmi program “Jumat Berseri” dalam rangka Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) Kabupaten Sumba Barat Tahun 2023.

Bupati Sumba Barat (Tengah), Sekda Sumba Barat (kanan), Kaban Bapenda (kedua dari Kanan), Pimpinan Cabang Bank NTT (kiri)

Acara peluncuran tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Sumba Barat yang dipadukan dengan Apel Kesadaran Senin, 19 Juni 2023. Tampak hadir Sekretaris Daerah, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah/ Unit Kerja, Pejabat Eselon III dan IV, serta seluruh ASN dan TKD Lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Barat.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sumba Barat Woldeman H. Wello, S.Si, M. Si saat ditemui selepas Apel Kesadaran mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan salah satu wujud implementasi percepatan dan perluasan transaksi digital melalui percepatan pembayaran Pajak Daerah dan Retribusi Daerah secara Digital.

“Saat ini, salah satu mata pajak daerah yang telah mengimplementasi mekanisme transaksi pembayaran digital adalah Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2)”, ujarnya.

     

Wolde berharap agar ASN dan TKD lingkup Pemerintah Kabupaten Sumba Barat dapat meningkatkan Kesadaran Masyarakat Sumba Barat selaku Wajib Pajak untuk melaksanakan kewajiban membayar Pajaknya, dan dapat menjadi Contoh dan Teladan serta mampu “menularkan” semangat membayar Pajak PBB P2 kepada keluarga dan masyarakat di sekitarnya.

 

                

Wolde juga mengucapkan apresiasi serta terima kasih kepada Pimpinan Cabang Bank NTT bersama seluruh tim yang telah mendukung kesuksesan program “Jumat Berseri” ini serta tak lupa juga ucapan terima kasih kepada teman-teman Tim solid dari Bapenda atas kerja kerasnya sehingga program ini dapat terlaksana tepat pada waktunya.

Guna memberikan apresiasi dan penghargaan atas dukungan yang diberikan oleh Wajib Pajak yang membayar PBB P2 melalui Kanal Pembayaran Digital yang disediakan yaitu Kanal Be Punk Mobile, QRIS Dinamis, Agen Be Ju Bisa, dan ATM, maka Pemerintah Kabupaten Sumba Barat bekerja sama dengan Bank NTT Cabang Waikabubak memberikan hadiah/gimmick yang terdiri dari :  1 pcs gula pasir (250 gr), atau 1 pcs minyak goreng (250 ml) atau 1 pcs beras gogo selama Bulan Juni sampai dengan Bulan Agustus 2023. Program ini dilaksanakan setiap hari Jumat mulai pukul 09.00 sampai pukul 14.00 WITA bertempat di Kantor Badan Pendapatan Daerah dan tempat strategis lainnya sesuai kebutuhan.

“Sebagai warga negara yang baik, mari kita taat membayar pajak. PAD kuat Masyarakat Sejahtera Sumba Barat maju”, ajak Wolde diakhir sapaannya.

Demikian Siaran Pers Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Sumba Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://obatpenggugur-kandungan.com/ https://simpeg.bawaslu.go.id/assets/fonts/cytotec/ https://simpeg.bawaslu.go.id/user/amp/simpegbawaslu/ https://kepegawaian.isi-ska.ac.id/wp-content/uploads/2011/03/cytotec/ https://lppm.isi-ska.ac.id/wp-content/uploads/cytotec/ https://saiberdit.bawaslu.go.id/assets/cache/ http://jdih2019.bawaslu.go.id/files/jual-obat-aborsi/ https://padangpanjang.bawaslu.go.id/wp-content/uploads/2019/03/viagra/ https://padangpanjang.bawaslu.go.id/wp-content/uploads/2019/03/obat-bius/ https://saiberdit.bawaslu.go.id/assets/cache/